Rabu, 01 Mei 2013

Dengan semakin berkembanganya perangkat berbasis Android saat ini, muncul berbagai Aplikasi Android http://kevinindrajaya97.blogspot.com untuk diaplikasikan di perangkat berbasis Android tersebut. Aplikasi Android yang kebanyakan di kembangkan oleh pihak ketiga merupakan keunggulan dari Android karena kebanyakan Aplikasi Android tersebut di sediakan di Google Play secara gratis. Sejalan dengan hal tersebut muncul banyak ancaman dengan banyaknya Malware Android yang berkembang dan mengancam perangkat Android. Dibanding Semester tahun lalu BitDefender menemukan perkembangan yang sangat tinggi pada Malware Android yaitu mencapai 292 %. Dan kebanyakan yang menjadi target serangan Malware Android tersebut adalah perangkat yang berbasis Android  2.3 Gingerbread, 4.0 ICS, 4.1 Jelly Bean. Untuk itu Android Developer Dasboard menyatakan pengguna Android jenis ini 88% kemungkinan terinfeksi Malware Android.  Untuk mengetahui Apakah perangkat Android kita terinfeksi atau tidak tentu ada ciri khusus atau tanda tertentu pada Smartphone Android kita.

Ciri Smartphone Android Terkena Malware Android

aplikasi-android-malware-android
- Smartphone Android Sering Mati Mendadak
Malware Android dapat mempengaruhi panggilan yang sedang berlangsung atau yang masuk. Smartphone Android yang tiba – tiba mati atau panggilan putus tanpa sebab yang jelas bisa jadi karena tiga hal: jaringan operator , Smartphone Anda disadap, atau karena Infeksi Malware.
- Smartphone Android Jadi Sangat Lemot
Spesifikasi menunjang kecepatan operasi Smartphone Android. Jika digunakan sepadan dengan kemampuan kinerja ponsel akan lancar saja. Namun, jika Anda sudah menggunakan sesuai kemampuannya, tapi tetap lemot, bisa jadi perangkat anda terinfeksi Malware.
- Konsumsi Data Membengkak
Bagi anda yang menggunakan koneksi internet berlangganan, tentu anda mengetahui standar konsumsi data langganan anda. Bila terjadi perubahan yang sangat mencolok, padahal anda menggunakan konsumsi yang masih standar, hal tersebut merupakan indikasi terjangkitnya Smartphone Android anda oleh Malware.
- Baterai Sangat Boros
Smartphone Android Anda tak banyak dipakai, namun baterainya mudah habis. Malware Android biasanya secara misterius menguras baterai lebih cepat dibanding biasanya. Itu biasanya karena ardware, malware serupa spam. Adware ini agresif menampilkan beragam iklan, yang daya serap baterainya seperti menjalankan aplikasi. Ini berdampak berat pada baterai.
So, droiders
coba cek dan periksa lebih teliti Smartphone Android kamu, apakah mempunyai ciri – ciri seperti diatas atau tidak. Tetapi tetap harus waspada karena perkembangan security Android juga diikuti oleh perkembangan Malware Android.

0 komentar :

Posting Komentar